Wednesday, April 18, 2012

Yandangshan World Geopark

Jika ditanyakan apakah dekat kota kami tinggal ini adalah tujuan wisata?
jawaban kami bisa ya atau bisa tidak.

Orang asing yang datang ke kota ini rata-rata untuk kepentingan bisnis dengan mengunjungi pabrik- pabrik, tapi kami boleh berbangga hati jika menjamu teman-teman kami dari Indonesia yang berkunjung ke kota kami, karena tak jauh dengan tempat kami tinggal ada salah satu tempat wisata pegunungan World Geopark :
http://www.globalgeopark.org/english/AboutGGN/Memberslist/201009/t20100913_764316.htm
yang sangat terkenal di negara China dengan sebutan "YANDANGSHAN" yang artinya Yandan Mountain yang sering disebut sebagai "The Famous Mountain Above The Sea",



















Ketika pertama kali saya berwisata ke Yandangshan dari kejauhan kita sudah dapat melihat area pegunungan ini dipenuhi oleh gunung batu yang berbentuk tak beraturan, tinggi menjulang, begitu besar dan megahnya. Yang menarik ketika berwisata disini, pengunjung di ajak bermain tebak-tebakan bentuk gunung batu yang menyerupai benda/ mahluk hidup di sekeliling kita.

Sekarang saatnya kita bermain tebak-tebakan disalah satu gunung disini
( ayooo jangan ngintip dulu ya sebelum menyerah menjawabnya )

Menyerupai apakah gunung ini?


X
X
X
X
X
X
X
X
X
X
X
X


Jawabannya :

Muka manusia tampak dari samping (gampang ya...)

Nah coba sekali lagi ya.... jika gunung ini menyerupai hewan, binatang apakah ini?



X
X
X
X
X
X
X
X
X
X
X
X

Jawabannya :



Serukan???
Masih mau bermain tebak-tebakan lagi?

Silahkan datang langsung saja berwisata ke kota kami tinggal, lama perjalanan 1 jam dari Yueqing hingga tiba di Yandangshan, tapi jika lebih tertarik menggunakan fast train (bullet fast train), maka ada tujuan langsung di statiun kereta Yandangshang. Jika anda punya banyak waktu silahkan berwisata di tempat ini,

1 comment:

  1. Hi, kami ber-enam dari Indonesia berencana ke Putuoshan bulan Juni,
    pada saat kami browsing kami menemukan blog anda dan kelihatannya menarik untuk dikunjungi, apabila kami naik kereta dari Ningbo ke Yandangshan Railway Station, apakah disana ada persewaan mobil yang murah sekelas Jinbei dan berapa harga sewanya per-hari ? Mungkin kami hanya ada waktu sekitar 2 hari saja disana.
    Terima kasih atas bantuan informasinya.

    ReplyDelete