Thursday, May 17, 2012

Elephant Trunk Hill, the symbol of Guilin city


Elephant Trunk Hill

Tempat ini diberi nama Elephant Trunk Hill, karena terlihat seperti gajah minum air dari sungai Li.  Lingkaran bulat yang terdapat berada di bawah belalai gajah dikenal sebagai Water - Moon Cave, karena refleksi bulan dapat terlihat melalui lengkungan goa tersebut, dan kelihatan seperti air mengambang di permukaan air di waktu yang sama. Elephant Trunk Hill dan Water -Moon Gua yang terletak di pertemuan Sungai Taohua dan Sungai Lijiang.


Menuju ke tempat ini sangatlah mudah, cukup membayar RMB 1 untuk naik bus dalam kota no.2, 16, 23, 33, 57, 58 or Sightseeing Bus no.1 dan turun di Xiangshan Park sudah sampai ditujuan lokasi wisata ini. Di pintu gerbang juga sudah tersedia tiket masuk wisata ini, sebesar RMB 75 per orang. Tempat ini menjadi sangat menarik karena letaknya ditengah kota Guilin, sehingga tidak heran jika pemerintah setempat menganggap sebagai simbol kota Guilin.

Wisata di dalam area ini yang paling utama wisatawan adalah berfoto di depan bukit gajah ini, bahkan telah disediakan sewa baju khas pakaian China untuk melengkapi nuasa liburan ke negeri China atau sekedar ingin berfoto di atas perahu bamboo juga sudah mereka siapkan.

Area wisata ini telah di tata menjadi taman wisata yang membuat wisatawan dapat duduk-duduk bersantai menikmati pemandangan dan keasikan para wisatawan berekreasi. Dan wisatawan juga dapat mencoba berkeliling sungai sambil menaiki perahu bambu untuk berkeliling sekitar bukti tersebut.

Kalo sudah bosan dan ingin hiking, kita juga diperbolehkan mendekat goa di bawah bukit yang berbentuk seperti belalai gajah, atau menaiki bukit gajah dan menemukan pagoda di puncak bukit. Di puncak bukit ada dua lantai pagoda dibangun pada Dinasti Ming (1368-1644) dikelilingi oleh pepohonan hijau. Kursi utara lantai dua juga berhias dengan gambar Bodhisattva Puxian. Puncak Elephant Trunk Hill adalah tempat pemandangan utama dari Elephant Trunk Hill Park, yang juga termasuk Biara Yunfeng (sebuah bangunan dengan gaya kuno), Aiqing Dao (Love Island) dan sebagainya.
 
Statue in Elephant Trunk Hill Area




1 comment:

  1. kunjungan gan .,.
    Menjaga kepercayaan orang lain lebih penting daripada membangunnya.,.
    di tunggu kunjungan balik.na gan.,.

    ReplyDelete