Wednesday, February 8, 2012

Phoenix Post

Ide pembuatan blog ini sudah lama tepikirkan oleh saya. Setelah 6 bulan saya hidup di China mendampingi suami yang sudah lebih dari 4 tahun berkerja di perusahaan China.

Niat saya ini pun, saya sampaikan kepada suami saya, dan iya pun mendukungnya. Begitu juga usulan menggunakan nama Phoenix untuk blog ini pun berasal dari suami saya.

Phoenix atau yang dalam bahasa China disebut Fenghuang (Cina: 凤凰; pinyin: Fenghuang). adalah nama sejenis burung asal China yang sebenarnya fiktif atau berupa mitologis Asia Timur. Burung ini dijuluki dengan "Ayam Jantan Agustus". Fenghuang adalah burung yang memerintah atas semua burung lainnya. Pada laki-laki disebut Feng dan pada perempuan disebut Huang. Di negara barat, umumnya disebut sebagai Phoenix Cina atau hanya Phoenix. 

Mudah-mudahan dengan adanya blog ini, dapat memberikan inspirasi dan membuka mata pembacanya terhadap sebuah negara yang dulu menutup dirinya terhadap dunia selama beratus-ratus tahun, negara dengan rata-rata penduduknya miskin, dan tidak berpendidikan karena pemerintahnya mengunakan paham komunis, kini mereka telah berhasil menjadi negara paling maju kurang dari 10 tahun. Dan... Inilah Republic Rakyat China ( RRC ) . 

2 comments:

  1. nice post !!

    ayo yg rajin nulis ttg China, pasti bermanfaat bagi yg lain.


    salam kawan,
    HaRSa

    ReplyDelete