Thursday, July 26, 2012

Shanghai Museum

Terletak tidak jauh dari pusat kota Shanghai di people's square, terdapat Shanghai Museum, sebuah museum besar seni Cina kuno. Gaya museum dengan mempresentasikan berbagai artefak yang menunjukan benda-benda langka dan filsafat untuk dipertunjukan kepada para pengunjung yang datang ke tempat ini. Desain eksterior kubah bulat dan dasar persegi melambangkan gagasan kuno dari surga bulat dan tanah persegi.
Shanghai Museum
Museum ini dibagi menjadi sebelas galeri dan tiga ruang pameran. Kesebelas Galeri mencakup sebagian besar kategori utama dari seni Cina: Perunggu Kuno, Keramik Kuno, Lukisan, Kaligrafi, Patung Kuno, Jade Kuno, Koin, Ming dan Qing Furniture, Seal, dan Nasionalitas Minoritas.

Budaya Cina adalah hasil dari perpaduan dan kolaborasi dari berbagai negara. Selama sejarahnya yang panjang, bangsa minoritas telah menciptakan budaya mereka sendiri berwarna-warni. Dari pakaian untuk tekstil, barang logam, patung, keramik, barang pernis dan bambu, gaya eksotis karya seni mereka memberikan kita gambaran umum tentang kreativitas dan gairah terhadap kehidupan kelompok-kelompok etnis.




Galeri Patung Kuno, maka akan banyak di dominasi patung Budha. Cina adalah salah satu negara paling awal menggunakan mata uang, dan hampir 7.000 buah di Galeri dari Koin Cina mengungkapkan perkembangan mata uang Cina dan pertumbuhan pertukaran ekonomi antara China dan negara-negara asing.


Museum ini pun tidak di pungut biaya/ tiket, cukup mengantri masuk karena kami sebelumnya harus scan badan dan barang yang di bawa. Bagi pengujung yang usia lebih dari 70 tahun, orang cacat dan anggota Shangha museum, maka diberikan prioritas untuk memasuki museum. Jam buka 9:00-17:00 (masuk terakhir pada 16:00). Untul lama waktu kunjungan, kami merekomendasikan 1 jam hingga 1,5 jam untuk berkelilng mengunjungi seisi museum. Sebagai pepatah Tiongkok, lebih baik untuk melihat sendiri dari pada mendengar berkali-kali. Museum Shanghai menyambut pengunjung untuk melihat dan menikmati kebudayaan Tiongkok



Cara berkunjung ke tempat ini :
Bis                    : Nomor 46, 71, 112, 123, 145, 916, 925
Bis Tunnel         : Line 6 turun di People's square  
Bis City Sightseeing dan turun di Museum Shanghai.

Subway/ Metro :  Line 1, 2 da 8 dan turun di People's square. keluar pintu exit 1 dan jalan sedikit , maka anda sudah dapat melihat museum ini.

No comments:

Post a Comment